Rabu, 13 Juli 2011

Perbedaan agama?

Sadarkah kamu bahwa kita hidup di dunia diwarnai dengan segala macam perbedaan? Yah, macam-macam sih kalo boleh dibilang. Tapi, disini aku bakalan bahas tentang pebedaan agama. Banyak film yang menceritakan sebuah kisah percintaan yang akhirnya ga akan nyatu karna perbedaan agama. Contohnya CINTA. Kadang aku slalu bingung, kenapa ya di dunia ni harus ada perbedaan agama? Padahal kan Tuhan kita tu semuanya satu, Cuma ajarannya aja yang berbeda-beda. Kayak lagu Marcel –PERI CINTAKU bilang “ Tuhan kita satu, kita yang tak sama”. Well stuju juga sama ungkapan ini. Seandainya di dunia ini ga ada perbedaan  itu kayaknya bakal enak banget hidup pasangan yang ngalamin perbedaan itu. Tapi, inilah hidup. Bukan hidup namanya kalo ga ada perbedaan. Selalu ada tantangan dan rintangan. Tinggal bagaimana kita tahu cara mengatasi dan cari jalan keluar  yang terbaik.
Ada yang bilang kalo nikah beda agama ujung-ujungnya bakal cerai, karna masing-masing agama mempertahankan keegoisan yang ada dalam diri mereka. Tapi salut juga buat mereka yang mampu mempertahankan sampai akhir hayat hidup mereka. Contohnya aja Lidya Kandou-Jamal Mirdad. Rumahtangga mereka adem ayem aja.
Emm, tapi aku percaya semuanya udah diatur sama yang di atas kok. Sekarang hanya kita yang menjalaninya dan melakukan pilihan itu. Setiap pilihan tidak ada yang buruk, semuanya baik, hanya saja kita pasti menginginkan sesuatu yang lebih baik.
So, ga ada yang salah dengan perbedaan. Perbedaan diciptakan justru buat saling melengkapi. Kalo pun ini sebuah tantangan, mari kita cari solusi yang terbaik.

 "Why do You create us differently if You want to be worshipped in one way? because they call God by different names and worshipped by different way..." -NN

2 komentar: